Desain Logo
Logo merupakan salah satu aspek dan bagian penting dari rangkaian tahapan Branding sebuah Produk maupun Usaha.
1. Logo sebagai Identitas sebuah Produk dan Usaha
Desain Logo memberikan ciri khas, serta citra untuk produk dan usaha
agar dapat dikenali khalayak. Tanpa harus membaca keterangan maupun
profil usaha atau produknya. Tidak harus unik, namun harus memiliki ciri
khas, sehingga berbeda dengan produk lain, ataupun kompetitornya dan
sesuai dengan visi misi nya.
2. Logo sebagai Alat Penyampai Pesan
Desain Logo mengandung pesan yang ingin disampaikan pemilik usaha atau
pembuat produk. Desain Logo merupakan cerminan dari produk dan
perusahaan, sebuah produk untuk anak-anak pasti berbeda dengan produk
untuk remaja maupun dewasa. Beda target dan tujuan tentu pula beda treatment yang diberikan dalam pembuatan sebuah Desain Logo.
3. Logo sebagai Daya Tarik
Desain Logo layaknya sebuah Maha Karya dari seorang Desainer yang
berperan sebagai kreator atau pembuatnya. Desain Logo memiliki daya
pikat atau daya tarik tersendiri untuk mengundang konsumen untuk datang,
untuk membeli, untuk menggunakan dan sebagainya.
Kenapa suatu Usaha dan Produk harus memiliki Logo ?
1. Produk dan Jasa Usaha Anda akan lebih dikenal
2. Mudah diingat dan dikenali oleh khalayak luas / masyarakat
3. Memiliki nilai tambah dan prestige
4. Lebih diperhitungkan dari segi profesionalitas
5. Menambah Daya Tarik
6. Memberikan kesan baik kepada khalayak
Usaha dan Produk apa saja yang memerlukan Logo ?
Usaha dan Produk apapun atau bisa dibilang semua produk dan usaha
perlu logo. Logo untuk Restoran, Logo untuk Hotel, Logo Pengacara, Logo
untuk Penyanyi, Logo untuk Pabrik dan Distributor, Logo untuk
Perusahaan, Logo untuk Makanan, Logo untuk Telepon Genggam, Logo untuk
Komunitas bahkan Logo untuk Personal atau Pribadi.
Bagaimana Cara Memesan Logo untuk Sebuah Usaha ?
1. Informasi Lengkap
Sediakan Materi berupa Info Lengkap tentang Usaha maupun Produk yang akan Anda Pesankan Logo nya. (misal : Nama, Slogan, Warna, Target Market, Visi Misi, Kesan dan Pesan yang disampaikan)
2. Referensi, Gambaran atau Ide Awal
Siapkan gambaran sederhana yang telah anda miliki tentang Logo yang Anda inginkan. (misal : Bentuk, Warna, Referensi Logo)
3. Dana Budget
Persiapkan Dana atau Budget yang Pantas, ibaratkan memesan sebuah Desain
Logo ini sebagai bentuk Investasi Jangka Panjang Anda untuk Produk dan
Usaha Anda.
4. Kooperatif dan Suportif
0 komentar: